Mengapa Sebuah Hak Cipta Membutuhkan Logo?

Kita semua tahu bahwa branding berkelanjutan adalah salah satu area inti yang selalu menjadi prioritas setiap perusahaan. Reputasi organisasi mana pun sangat bergantung padanya, oleh karena itu harus dilakukan dengan cerdas setiap saat.

 

Tapi, tunggu, ini juga aspek penting tentangnya.

 

Selain kreativitas, mengamankan hak branding perusahaan Anda sama pentingnya. Ini memungkinkan Anda memberi tahu orang-orang bahwa Anda memiliki produk tertentu, serta arketipe merek yang diwakili merek Anda. Selain itu, ini memberi Anda hak untuk memasarkannya sesuai dengan tujuan yang ditentukan.

 

Oleh karena itu, Anda harus memiliki hak cipta logo Anda untuk mendapatkan keuntungan penuh dari pemasaran omnichannel. Jika bisnis Anda memiliki rencana ekspansi dan tidak ingin berbenturan dengan perusahaan lain, gunakan merek dagang logo.

 

Ini memungkinkan logo merek Anda mendapatkan identitas terpisah dan mengurangi semua kemungkinan pencurian atau pelanggaran. Itulah salah satu alasan utama mengapa perusahaan disarankan untuk menggunakan logo hak cipta di mana pun. Ini membantu mereka mempertahankan identitas resmi mereka saat melakukan berbagai operasi di pasar.



Jenis Properti Apa Yang Dapat Dilindungi Hak Cipta?

Orang sering bertanya jenis aset perusahaan atau elemen branding apa yang dapat dilindungi hak cipta secara resmi. Ini adalah pertanyaan yang sangat mudah, namun terkadang orang bingung di dalamnya. Secara umum, apa pun yang mewakili bisnis Anda dapat dilindungi hak ciptanya dari badan resmi negara. Artinya, logo, desain produk, spanduk, dan lainnya dapat dilindungi hak cipta sesuai undang-undang.

 

Perlu diingat bahwa simbol atau desain umum tidak dapat dilindungi hak cipta. Mereka bebas untuk digunakan, serta tersedia di semua forum publik. Jadi, jangan mencoba menggunakan desain umum tersebut di logo Anda, karena mereka akan melarang Anda untuk mengklaim pelanggaran apa pun. Anda perlu mendesain logo secara unik, tepatnya agar terlihat berbeda dari yang lain. Ini juga merupakan persyaratan umum untuk branding yang efektif, karena membantu Anda menonjol dari yang lain di pasar.

 

Baca juga : Cara Melindungi Logo dari Pembajakan Pihak Lain